Rabu, 02 September 2015

Tips dan Trik


Membuat file dengan aplikasi Google Drive

Dengan Google Drive, sobat dapat membuat lebih banyak lagi file daripada dengan Google Documents karena beberapa aplikasi memungkinkan Anda membuat jenis file lain di Google Drive. Setelah memasang salah satu aplikasi tersebut, Anda akan melihat jenis file dari aplikasi tersebut tercantum di menu Buat dalam Google Drive di web.

  1. Buka drive.google.com.
  2. Klik tombol Buat yang berwarna merah di kiri atas.
  3. Arahkan mouse ke Lainnya.
  4. Pilih aplikasi dari submenu Lainnya.
  5. Aplikasi akan terbuka dan Anda dapat mengerjakan file yang telah Anda buat dan simpan. Anda dapat mengaksesnya kapan saja, di mana saja di Drive Saya (Google Drive di web).

Sobat juga dapat menyinkronkan file yang telah Anda buat menggunakan aplikasi Google Drive ke folder Google Drive di komputer Anda. Pilih file yang ingin disinkronkan ke komputer.

Membuka file dengan aplikasi Google Drive
Setelah sobat memasang aplikasi Google Drive, aplikasi akan tampil dalam menu Buka dengan pada Google Drive di web untuk jenis file yang kompatibel dengan aplikasi tersebut. Misalnya, jika aplikasi pengeditan gambar terdaftar untuk membuka file JPEG, Anda dapat membuka file JPEG apa pun di Google Drive dengan aplikasi tersebut.


  1. Buka drive.google.com
  2. Klik kanan file dalam Google Drive di web
  3. Arahkan mouse ke Buka dengan.
  4. Pilih nama aplikasi dari submenu Buka dengan.
  5. File Anda akan terbuka di aplikasi Google Drive yang Anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar